PENDIDIKAN ANALISA DAMPAK LINGKUNGAN DAN ADVOKASI LINGKUNGAN

Posted: Juni 17, 2009 in Uncategorized

Pendidikan analisa dampak lingkungan yang diselenggarakan oleh MAHAPALA (WANA_ARGA) UMBY direncanakan akan diselenggarakan

VIVA MAHAPALA...!!!

VIVA MAHAPALA...!!!

pada tanggal 26 samapai dengan tanggal 27 Juni 2009, pendidikan ini akan melibatkan semual elemen. dalam konsep perealisasian materi-materi yang akan dibawa dalam pendidikan adalah :

1. Studi kasus masalah lingkungan hidup (permasalahan sosial)

2. Pembedahan dokumen-dokumen AMDAL

3. Advokasi lingkungan

Dalam konsep perealisasian pendidikan ini direncanakan akan diselenggarakan bekerja sama dengan BAPEDALDA DIY dan PSLH UGM. kemudian tempat pelaksanaan direncankan di PSLH UGM. proses pendidikan ini tentunya terbuka untuk umum dimana masyarakat umum ataupun organisasi-organisasi lingkungan serta organisasi-organisasi yang memiliki kepentingan untuk menyelamatkan lingkungan hidup.

proses penyelenggaraan kegiatan ini adalah upaya yang dibangun oleh MAHAPALA untuk mengembangkan kemampuan dan kapasitas pemahan mengenai pengelolaan dan permasalahan lingkungan. MAHAPALA sebagi elemen pecinta alam tentunya memiliki kepentingan untuk menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya pembangunan pemahaman kader-kadernya terhadap upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup. sejauh ini MAHAPALA terus melakukan propaganda penyelamatanlingkungan baik dengan membngun diskusi-diskusi antar OPA (organisasi pecinta alam) bahakan dengan aksi-aksi turun kejalan dengan mangjukan sejumlah tuntutan tuntutan terhadap elite politik ataupun badan legislatif.

dari sejumlah proses propaganda yang dilakukan tentunya MAHAPALA melihat sejumlah kekuarang dari sejumlah proses evaluasi yang dilakukan, termasuk diantaranya upaya penyelamtan melalui jalur hukum (litigasi). dengan terealisasinya konsep pendidikan ini tentunya MAHAPALA berupaya untuk melakukan perjuangan penyelamtan lingkungan melalui jalur-jalur hukum. persoalan lingkungan yang terus terdegradasi harus direspon secara massif karena faktor kesejahteraan sosial adalah sistem dan tatakelola sumber daya alam yang berpihak kepada rakyat dan lingkungan hidup. oleh karena itu lingkungan hidup menajdi hal penting yang menjadi esensi dari proses perjuangan yang diusung oleh MAHAPALA (WANA_ARGA) UMBY. dengan garus perjuangan eko-populisme MAHAPALA terus mecoba menelurkan program-program pendidikan yang membangun pemahan dan mentalitas kader yang berkarater kepecintaalaman.

VIVA MAHAPALA….!!!

VIVA ECOLOGIA….!!!


Komentar
  1. boy berkata:

    VIVA MAHAPALA…!!!!!!!!!!!!
    VIVA ECOLOGIA…………!!!!

  2. Ion Handayani berkata:

    salam lestari… thanks buat info tmen-tmen, ini bner2 bermanfaat buat kita smua…

Tinggalkan komentar